Kesalahan Dalam menulis Surat Lamaran Kerja


Bingung 1000 surat lamaran tapi tidak ada satupun yang diterima? Mungkin Anda mendapat kesalahan dalam menulisnya. Atau mungkin artikel ini bisa dijadikan tips untuk Anda dalam menulis surat lamaran kerja.   :D
1. Terlalu banyak menggunakan singkatan (bahasa sms), misalny
    Dgn Hrmt,
    Shbngn g ikln yg dmt d kran norakpost eds snin, mka dg in sy trtrk utk mlmr krj d prshaan bpk.
2. Terlalu banyak lampiran, misalnya:
    Sebagai pertimbangan, saya lampirkan:
    a. surat kelakuan baik dari RT setempat
    b. fotocopy KTP mertua & orangtua
    c. foto 3X4 waktu SD
    d. bon hutang selama 2 tahun
3. Bahasa yang digunakan Kasar (Premanisme), misalnya:
   Gue pernah kerja di kantor bokap gue, lantaran gue sering ngegodain sekretarisnya, gue dikeluarin.   Kampret bgt!! Makanya gue ngelamar kerja dikantor loe. Gak penting jadi jabatan apapun asal gaji gue gede!. Gue tunggu panggilan kerja dari kantor loe. Kalo sampe 3 hari belum ada panggilan, loe tau sendiri akibatnya!
4. Bahasa yang digunakan terlalu gaul (alay), misalnya:
    Dengan hormat, bos.
    halo boss. apa kabar nich…..? baik baik aja dong , iya kan iya dong , bener kan bener dong….? saya mo ngelamar kerja nich..boleh dong…please…boleh ya…?
5. Bahasa yang digunakan sok akrab, misalnya:
    Dengan Hormat,
    Apa kabar bro? sehat? Syukur kalau sehat, gwe juga sehat. Gimana kabar istri, anak dan mertua? sehat juga? Semoga sehat selalu deh. Gwe mau ngelamar di kantor loe nih, bisa kan?. Kalo ngelamar anak loe, anak loe kan masih SD. Gwe butuh kerjaan nih buat ngejar setoran mobil. Ditunggu panggilannya bro! Sip
6. Bahasa yang digunakan terlalu resmi & bertele-tele, misalnya:
    Dengan Hormat,
    Setelah membaca iklan lowongan kerja di surat kabar ternama, terkenal, teraktual di ibu kota. Saya sangat tertarik untuk melamar kerja pada perusahaan Bapak. oleh karena itu saya bermaksud untuk melamar pekerjaan tersebut dan juga sekalian harapan saya , dengan surat lamaran ini kita bisa mempererat tali silaturahmi antara kita berdua , bukankah dalam agama pun telah diterangkan betapa pentingnya arti sebuah silaturahm
Semoga Tips singkat ini bisa membantu anda dalam membuat lamaran agar lebih baik lagi… diterima (disisi-NYA) hahahaha...Silahakan di coba salah satunya.... 

(kotakgame.com)





  

0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.
Ada kesalahan di dalam gadget ini

Pengikut