Lagu Tentang Gayus


"Lucunya di negeri ini
Hukuman bisa dibeli
Kita orang yang lemah
Pasrah akan keadaan"

Tulisan di atas merupakan penggalan lirik dari lagu yang berjudul "Andai Aku Jadi Gayus Tambunan" ciptaan Bona Paputungan, seorang musisi asal Gorontalo yang juga merupakan narapidana. Lagu tersebut kini menjadi lagu favorit warga di daerah tersebut. Bahkan lagu itu kini menjadi favorit para sopir becak motor (bentor), yang berulang kali memutar lagu itu tersebut sambil mengemudikan kendaraan.
Di dunia maya lagu tersebut telah populer lewat youtube setelah banyak yang menyukai dan mendownload. lagu tersebut Sejumlah warga telah banyak yang mengunggah video tersebut dari youtube dan mengedarkannya melalui telepon seluler. Lagu yang berdurasi kurang lebih 4 menit 47 detik yang diposting di YouTube pada 14 Januari dan itu kini diunggah lebih dari 7.480 orang.
Lagu tersebut berkisahkan tentang sepak terjang Gayus yang bisa bebas melakukan apa saja termasuk bebas keluar masuk penjara meskipun menjadi tersangka kasus penggelapan pajak. Dalam lagu tersebut Bona tidak hanya menciptakan lagu tetapi juga berperan sebagai model video klip, yang tampak mirip dengan Gayus Tambunan. Namun setelah lagu tersebut diberitakan di beberapa televisi nasional, Bona mengaku sering mendapat teror dari sejumlah orang.
Lagu Andai Aku Jadi Gayus Tambunan sangat easy listening dan liriknya pun sangat mengena  dan pas dengan kondisi Indonesia saat ni.

(antara)

0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.
Ada kesalahan di dalam gadget ini

Pengikut