Cara Merawat Handphone Touchscreen


Sekarang Handphone Layar Sentuh (touchscreen) sudah sangat menjamur. Hal ini dikarenakan memang tren penggunakan Handphone Layar Sentuh (touchscreen) sudah menjadi kebutuhan pokok yang telah menggeser produk handphone sebelumnya dan juga seiring perkembangan zaman HP jenis touchscreen sudah memaksa kita untuk memilikinya. Tetapi yang menjadi kendala dalam menggunakan Handphone Layar Sentuh (touchscreen) adalah terletak dilayarnya. Karena layar Handphone Layar Sentuh (touchscreen) terbuat dari LCD, maka jelas penggunaan yang salah dapat membuat LCD handphone tersebut cepat rusak. Oleh karena itu, maka perlu diperhatikan cara merawat Handphone Layar Sentuh (touchscreen) agar lebih awet.
Berikut ini ada beberapa poin yang mungkin dapat memberikan info yang bermanfaat bagi anda pengguna handphone touchscreen.
  1. Pakailah Screen protector atau plastik antigores pada layar handphone anda.
  2. Jauhkan Handphone anda dari medan magnet seperti televisi, radio, dan barang-barang lain yang mengandung magnet.
  3. Sediakan kain halus atau tissu bisa juga untuk membersihkan layar, jangan sampai layar terlalu kotor.
  4. Gunakan telunjuk untuk menekan layar, jangan menggunakan kuku untuk menyentuhnya agar tidak terjadi kerusakan dan luka pada layar.
  5. Hindarkan layar dari pancaran sinar matahari langsung, karena LCD sebetulnya bersifat liquid jadi kalo terlalu lama terkena matahari akan mempengaruhi kualitas LCDnya.
  6. Jangan menekan layar terlalu kencang, gunakan dengan wajar saja.
  7. Hindarkan dari tempat sempit dan menekan seperti saku celana dan lain-lainya, karena layar bisa rusak bila terlalu sering tertekan.
  8. Gunakan chasing atau pun tempat handphone yang pas dan tidak kendor atau kekecilan. Saran: untuk chasing gunakan yang Original saja.
Semoga membantu :)

0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.
Ada kesalahan di dalam gadget ini

Pengikut