Waspadai Penyebaran Virus Chat FB!


Pernahkah kalian mendapat kiriman link chat FB dari teman? Jika pernah maka waspadalah, jengan sekali-kali membuka link tersebut jika link tersebut tidak jelas dan tidak kalian ketahui. Bisa jadi  link tersebut adalah jebakan virus yang disebar lewat akun teman yang sudah dibajak. Sekali terjebak, kalian akan kesulitan untuk mengatasinya.

Jika kalian menemui/ mendapatkan link yang mencurigakan di chat jangan langsung di klik!. Jika kalian penasaran kemudian terlanjur meng-klik link tersebut, Segera Offline kan chat facebook Anda. Caranya :
  1. Klik Obrolan (maksudnya obrolan chat facebook, letaknya dipojok kanan bawah)
  2. Opsi
  3. Jadikan Offline
Virus itu bekerja secara otomatis, yaitu pada saat chat aktif link-link gak jelas itu otomatis akan menyebar lewat chat. Sasarannya kemana? yang pasti ke teman facebook kita yang sedang online. Dengan meng-Offline kan chat facebook akan memperkecil penyebaran link virus ke teman facebook Anda.

Langkah selanjutnya yaitu, Logout dan ganti password akun Facebook kalian!. Jika pada saat online facebook kalian menggunakan PC/ Laptop pribadi dan masih ragu karena terlanjur meng-klik link mencurigakan itu, kalau bisa scan PC/ Laptop kaliana dengan Malwarebytes. Malwarebytes' Anti Malware berfungsi untuk membasmi malware yang menginfeksi komputer (siapa tahu link gak jelas/ mencurigakan tadi mengandung malware). Kalian bisa mendownloadnya di malwarebytes.

Semoga Bermanfaat (-_-)

0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.
Ada kesalahan di dalam gadget ini

Pengikut