Review iPad 2


 Kelemahan iPad 2:
 1. Tidak ada USB Port dan SD Card Slot
Sama seperti iPad versi original, tidak ada fitur USB Port dan SD Card Slot di iPad generasi baru, meski sebelumnya terbersit rumor tentang adanya fasilitas ini. Ketiadaan dua fasilitas tersebut cukup merepotkan bagi pengguna.

2. Teknologi Layar Masih Sama
Sebelumnya ada kabar iPad 2 bakal memiliki teknologi retina display yang mengharumkan nama iPhone 4. Namun harapan itu sirna, iPad 2 memiliki layar sama saja dengan iPad versi pertama. Meski performa layar ini memang baik, namun tetap saja ada kekecewaan terkait tidak adanya teknologi baru.

3. Software Tidak Jauh Berbeda
iOS 4.3 yang dibawa iPad 2 menyertakan pembaharuan seperti fasilitas iTunes Share dan performa browser Safari lebih cepat. Namun secara fundamental, kapabilitasnya sama saja. Hal ini cukup riskan karena software para kompetitor seperti Android Honeycomb dan WebOS di HP TouchPad mulai menunjukkan kebolehannya.

4. Konektifitas Tambahan yang Mahal
Jika ingin menghubungkan iPad ke televisi dengan HDMI konsumen harus membeli Apple Digital AV Adapter seharga USD 39. Ingin mentransfer foto secara langsung ke iPad tanpa melalui iTunes juga butuh lagi uang USD 29 untuk membeli Apple iPad Camera Connection Kit.

Adapun kelebihannya:

Selain banyak fitur dan tampilan desain baru juga harganya lebih murah. Hal ini merupakan salah satu daya tarik dari Apple iPad 2, harganya sendiri mulai dari USD 499 atau kurang dari Rp 5 juta. Dan sejauh ini, tampaknya belum ada rival Apple dari kalangan vendor besar mampu menjangkau harga serendah itu.

Hal-hal yang perlu dipertimangkan sebelum membeli iPad 2:
1. Seberapa Penting Aplikasi Bagi Anda?
Apple iPad menawarkan aplikasi khusus melimpah. Ada 65 ribu aplikasi didesain khusus di layar besarnya, yang akan memanjakan Anda. Pertanyaannya, apa Anda butuh aplikasi ini? Jika tablet hanya untuk browsing web atau membaca e-books, sepertinya aplikasi yang banyak tak terlalu penting. Jika demikian, mungkin bisa dipertimbangkan beberapa tablet lain yang meski kalah soal aplikasi, tapi punya keunggulan lain dari iPad 2.

2. Apakah Anda Membutuhkan Flash?
Sama seperti pendahulunya, iPad 2 tak punya Adobe Flash, sebuah platform multimedia untuk menambah animasi atau video ke halaman web. Sejak awal, Steve Jobs memang tidak ingin mengadopsinya terkait alasan keawetan baterai. Nah, apakah Anda menginginkan kelengkapan Flash seperti yang ada di tablet lain atau tak memerlukannya?

3. Apakah Anda Kreatif atau Produktif?

Bagi orang kreatif, iPad 2 memiliki beragam fitur penunjang yang bagus. Ada banyak aplikasi untuk musik, menggambar dan mengedit foto. Belum lagi aplikasi baru bernama iMovie dan GarageBand. Namun untuk soal produktivitas, iPad 2 dinilai menyulitkan terkait tidak adanya USB jack, slot microSD sampai file manager. Kini tergantung pada Anda, apakah kelebihan dan kekurangan itu memiliki pengaruh yang besar.

4. Bisakah Anda Menunggu?

Godaan iPad 2 bisa membuat konsumen tak mempertimbangkan banyak hal dan langsung membelinya. Padahal, tablet lain mungkin lebih cocok untuk Anda. Jika lebih sabar menunggu, tak ada salahnya menanti kehadiran tablet lain ke pasaran seperti PlayBook, Galaxy Tab 10,1 atau HP Touchpad. Kemudian bisa dilihat reviewnya, baru diputuskan apakah iPad 2 memang yang paling memenuhi kebutuhan.

0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.
Ada kesalahan di dalam gadget ini

Pengikut