Ghost Radar


Rupanya aplikasi pencari hantu jadi favorit pengguna ponsel android di Indonesia. Kemampuan aplikasi gratisan ini yang bisa mendeteksi sesuatu yang diduga hantu membuat banyak orang penasaran.

Ghost Radar, demikian nama aplikasi tersebut, terbilang banyak didownload oleh pengguna ponsel berbasis sistem operasi Android di Tanah Air.

Tampilan Ghost Radar sama persis layaknya tampilan radar-radar lainnya. Didominasi warna hijau, sensor yang terus bergerak akan menangkap aktifitas yang diduga adalah hantu.

“Bisa dari suara atau dari aktifitas apapun yang dianalisa oleh aplikasi ini sebagai aktifitas hantu,” papar praktisi Android, Lucky Sebastian saat berbincang dengan detikINET di sela-sela peluncuran layanan Android Indosat di Bandung, Rabu (10/3/2010) petang.

Lebih lanjut Lucky menceritakan bahwa aplikasi ini dibuat karena saat ini banyak acara-acara reality show di televisi luar negeri yang membuktikan bahwa makhluk halus bisa diraba dengan teknologi.

“Mereka menganalisa data lingkungan sekitar. Kemudian ditangkap melalui indera pendengaran kita. Setahu saya itu yang mendasari penciptanya membuat aplikasi ini,” terangnya.

Android adalah sistem operasi mobile yang menggunakan versi modifikasi dari kernel linux. Pada awalnya dikembangkan oleh android inc, sebuah perusahaan yang kemudian dibeli oleh Google. detikinet.com

Percaya tidak percaya sebuah smartphone bisa mencari hantu layaknya detector yang bisa mendeteksi energy spiritual di sebuah tempat. Aplikasi tersebut bernama Ghost Radar.

Ghost Radar adalah aplikasi portabel yang dirancang untuk mendeteksi kegiatan paranormal. Ghost Radar mencoba untuk mendeteksi kegiatan paranormal dengan menggunakan berbagai sensor pada perangkat yang sedang berjalan. Seperti peralatan mendeteksi paranormal tradisional Radar Kudus menggunakan sensor yang mengukur medan elektromagnetik, getaran, dan suara. Namun, peralatan Paranormal tradisional dapat dengan mudah tertipu ketika semburan duniawi sederhana medan elektromagnetik normal, getaran dan suara terjadi. Ghost Radar menempatkan dirinya terpisah dengan menganalisis bacaan dari sensor memberi indikasi hanya bila pola-pola menarik dalam pembacaan telah dibuat.
Ghost Radar menggunakan algoritma untuk menganalisis fluktuasi kuantum. Aplikasi ini tidak mendeteksi EMF maupun gravitasi. sensor membaca dan menganalisis untuk mendeteksi QUANTUM Fluktuasi. Interpretasi bacaan sensor ditampilkan secara grafis sebagai kerlip pada radar bersama dengan angka dan tekstual readouts di VOX. Gunakan Ghost Radar untuk mencari perubahan aneh dalam fluks. Pemburu dari semua jenis dapat menemukan daerah anomali lingkungan di mana tidak dapat dijelaskan secara simple.
Teori tentang apa yang terjadi adalah bahwa energi cerdas dapat dibuat menyadari kemampuan mereka untuk mempengaruhi sensor dari perangkat mobile. Berbagai penafsiran readouts adalah pembacaan tertentu dari sensor. Energi cerdas harus mampu mempengaruhi readouts dan berkomunikasi dengan Anda. Apa maksud bacaan tersebut dan bagaimana Anda menafsirkan mereka adalah untuk diperdebatkan.

Jadi sebenarnya percaya tidak percaya, bahwa suatu hal yang mistis bisa terdeteksi dengan Ghost Radar ini. Tetapi anda bisa mencobanya apabila anda penasaran. Kalau anda orang yang mempunyai phobia dengan hantu sebaiknya jangan mencoba aplikasi ini.








Hantu yang dideteksi menjadi 4 bagian:
- Merah : terdeteksi kuat energinya (Strenght power)
- kuning : terdeteksi cukup kuat (medium power)
- hijau : terdeteksi lemah energinya (low power)
- biru : entah hantu atau bukan (maybe ghost maybe not)

Posisi yang tampil bukanlah posisi yang sebenarnya, karena aplikasi ini hanya bisa mendeteksi perkiraan jarak, posisi yang ditampilkan merupakan posisi acak sesuai jarak yg didapatkan

Aplikasi ini hanya bisa mendeteksi hantu jarak sekitar 5-10 meter. Posisi itu secara acak ditampilkan, untuk membuat tidak menumpuk.

(Kaskus)

0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.
Ada kesalahan di dalam gadget ini

Pengikut