Penyebab Dumping Memory dan Solusinya

 
1. Kapasitas memory tidak mencukupi bagi komputer/notebook dalam menjalankan satu atau beberapa program,terlebih program berat yang menuntut konsumsi yang besar dari memory.Terutama jika kita menggunakan VGA onboard yang memakai memory untuk beroperasi.(A)
Solusinya: menambah kapasitas memory yang kita gunakan,sehingga kapasitas memory sesuai dengan kebutuhan
 
2. Penambahan hardware yang menyebabkan crash dengan hardware yang sudah tertanam lebih dulu.(B)
Solusinya: gunakanlah hardware yang sesuai dengan rekomendasi yang ada pada manual book dari motherboard. Usahakan agar hardware yang ada bisa bersinergi dengan baik.J ika memang ada dua type hardware yang fungsinya sama namun keduanya berbeda type/merk/karakter, maka kalian harus merelakan salah satu dari mereka.

3.Volume error yang ada pada hardisk yang dalam kurun waktu tertentu menyebabkan memory kesulitan mengakses data pada harddisk.Error ini bisa berupa registry corrupt,file2 system hilang dan lain2.(C)
Solusinya: mengganti memory tersebut, kemudian lakukan scandisk dan defrag harddisk. Apabila komputer tidak bisa booting, lakukan dalam keadaan safe mode.
Apabila dalam keadaan safe mode pun komputer tidak bisa, maka jalan satu2nya adalah dengan memformat ulang harddisk anda. :D
Semoga Bermanfaat

(Sumber: http://mbillung.blogspot.com)

0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.
Ada kesalahan di dalam gadget ini

Pengikut