Apa Itu Webmaster?


Webmaster (campuran web dan master ), juga disebut web arsitek, web developer, penulis situs, administrator situs web adalah orang yang bertanggung jawab untuk menjaga satu atau banyak website. Tugas webmaster mungkin termasuk memastikan bahwa web server, perangkat keras dan perangkat lunak yang beroperasi secara akurat, merancang website, menghasilkan dan merevisi halaman web, membalas komentar pengguna, dan memeriksa lalu lintas melalui situs.  Webmaster  “juga harus berpengalaman dalam perangkat lunak transaksi Web, perangkat lunak pemrosesan pembayaran, dan perangkat lunak keamanan”.

Webmaster mungkin menjadi generalis dengan keahlian HTML yang mengelola sebagian besar atau semua aspek operasi Web. Tergantung pada sifat situs web yang mereka kelola, webmaster biasanya tahu bahasa scripting seperti Javascript, PHP dan Perl. Mereka juga mungkin diperlukan untuk mengetahui cara mengkonfigurasi server web seperti Apache atau IIS dan berfungsi sebagai administrator server.

Definisi alternatif webmaster adalah pelaku bisnis yang menggunakan media online untuk menjual produk dan / atau jasa. Definisi yang lebih luas dari webmaster mencakup bukan hanya aspek teknis mengawasi pembangunan situs web dan pemeliharaan tetapi juga pengelolaan konten, iklan, pemasaran, dan pemenuhan pesanan untuk situs Web.

Inti dari tanggung jawab webmaster mungkin termasuk peraturan dan pengelolaan hak akses pengguna yang berbeda dari sebuah website, tampilan dan pengaturan navigasi website. Konten penempatan dapat menjadi bagian dari tanggung jawab seorang webmaster, sementara pembuatan konten mungkin tidak.

(http://dotcomcell.com/kumpulan-artikel/2010/12/apa-itu-webmaster.html)

0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.
Ada kesalahan di dalam gadget ini

Pengikut