Mengembalikan Setingan Firefox Ke Default



Ketika firefox pertama kali di instak, kita biasanya merubah setingan firefox untuk tweaking atau bahkan memasang add-ons yang bisa membuat setingan firefox menjadi kacau. Hal ini tentunya membuat kita bingung untuk mengembalikan setingan ke default. Berikut cara termudah mengembalikan setingan firefox ke default tanpa harus menguninstall firefox kalian.
1. Klik Start menu, lalu pilih Run.
2. Di kotak dialog Run, tuliskan firefox -safe-mode
3. Selanjutnya, akan muncul kotak dialog Firefox Safe Mode. Di kotak ini ada pilihan-pilihan yang bisa Anda gunakan untuk mengembalikan Firefox ke bentuk semulanya. Pilihan tersebut dapat Anda aktifkan dengan mencentangnya.
  • Disable all add-ons akan mematikan semua fungsi add-on yang terinstal.
  • Reset toolbars and controls akan mengembalikan tampilan menu, toolbar, dan kontrol ke sebagaimana Firefox pertama kali diinstal.
  • Delete all bookmarks except for backups menghapus semua bookmark yang Anda simpan kecuali bookmark yang sudah pernah Anda buatkan backup-nya.
  • Reset all user preferences to Firefox defaults ... sepertinya sudah jelas artinya, yaitu mengembalikan Firefox ke kodratnya yang fitri, seperti bayi yang baru lahir.
  • Restore default search engine berfungsi fungsi mesin pencari default Firefox, yaitu Google. Fungsi ini sangat berguna jika Firefox Anda telah diubah setting mesin pencariannya ke situs pencari katrok yang terinstal gara-gara Anda sembrono menginstal suatu program ke komputer; padahal sampai saat ini, Anda hanya percaya pada satu dukun: Mbah Google. Pilihan ini juga mengembalikan fungsi pencarian melalui address bar (jadi, bukan harus dari kotak search saja).
4. Klik Continue in Safe Mode untuk menerapkan pengaturan reset yang Anda pilih.
 
5. Firefox akan dibuka dalam Safe Mode. Tutup Firefox, kemudian buka lagi Firefox, kali ini dengan cara biasa; yaitu dengan mendobel klik ikonnya dari Desktop, atau dari Quick Launch, atau dari Start Menu, atau darimanapun Anda meletakkan shortcut-nya.
 

0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.
Ada kesalahan di dalam gadget ini

Pengikut