Arti Kode Error Website


Bermacam-macam kode error yang umum dan biasa ditemui adalah sebagai berikut:
* Error 401 : Unauthorized
Status ini menyatakan bahwa pengunjung website tidak memiliki hak akses untuk folder yang diproteksi oleh password.

Solusinya : Apabila Anda merasa ada kesalahan pada pengaturan proteksi folder, monggo coba dicek kembali melalui menu Password Protect Directories di CPanel (control Panel) website anda.

* Error 403 : Forbidden
Pada status 403, pengunjung sama sekali tidak dapat mengakses ke folder tujuan. Status 403 muncul disebabkan oleh kesalahan pengaturan hak akses pada folder.
Solusinya : Cek kembali hak akses dari folder tujuan. Tolong diingat juga, hak akses yang normal untuk folder adalah 755 (rwxr-xr-x).

* Error 404 : Not Found
Status 404 menyatakan bahwa file atau halaman yang diminta tidak ditemukan dalam database suatu website. Mudahnya, link yang Anda cari tidak ada.

Solusinya : Pastikan file atau folder halaman sudah dan sukses di-upload ke account hosting, dan pastikan juga nama file atau link halaman tersebut sudah sesuai dengan nama file atau halamannya yang akan diakses (terutama pada penggunaan huruf besar dan kecil - case sensitive -).

* Error 406 : Not Acceptable
Status 406 menyatakan bahwa permintaan dari browser tidak dapat dipenuhi oleh server.

Solusinya : Segeralah hubungi pihak provider hosting anda untuk dimintai pertolongan menyelesaikan permasalahan ini jika anda belum bisa mengatasinya.

* Error 500 : Internal Server Error
Status 500 menyatakan bahwa ada kesalahan konfigurasi pada account hosting.

Solusinya : Cek kembali file .htaccess pada account hosting Anda dan pastikan setiap barisnya sudah tertulis dengan benar sesuai dengan standard code-nya.

* Error 509 : Bandwidth Limit Exceeded
Saya yakin, pastinya sudah banyak yang tahu problem code error ini. Menyatakan bahwa penggunaan bandwidth pada account hosting sudah melebihi batas atau biasa dikenal dengan sebutan OVER quota.

Solusinya : beli bandwidth tambahan atau upgrade paket hosting Anda.

(http://www.indotopten.com/2010/03/mengenal-arti-code-error-401-403-404.html)

0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.
Ada kesalahan di dalam gadget ini

Pengikut